Pembuatan Siniar "BTS: Behind The Story" dengan Topik Penerimaan Diri

Gabriella, Michelle (2022) Pembuatan Siniar "BTS: Behind The Story" dengan Topik Penerimaan Diri. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)

Abstract

Penerimaan diri menjadi hal yang tersulit untuk beberapa orang. Penerimaan diri merupakan suatu tingkat kemampuan serta keinginan untuk dapat hidup dengan segala karakteristik yang ada pada dirinya. Penerimaan diri di Indonesia terbilang rendah. Penulis menyadari bahwa topik ini perlu diangkat. Dengan demikian, penulis ingin membuat karya berbasis audio yang akan dipublikasikan dalam bentuk podcast atau siniar. Saat ini podcast atau siniar menjadi salah satu hiburan baru yang sedang populer. Dapat dikatakan bahwa siniar mempunyai pasar yang kuat di Indonesia. Tujuan pembuatan skripsi karya berbasis tugas akhir ini yaitu untuk menghasilkan karya jurnalistik berbasis audio yang berupa siniar. Siniar yang dibentuk oleh penulis dengan tim akan dinamakan sebagai "BTS: Behind The Story". Makna dari nama siniar kami yaitu, seperti artinya, di balik sebuah cerita. Siniar ini akan berbagi kisah inspiratif di balik narasumber kami yang dapat sampai berada di titik saat ini. Tema besar yang kami angkat yaitu mengenai human interest, dengan topik content creator, penerimaan diri, dan transpuan. Siniar ini menggunakan format audio storytelling yang digunakan pada keenam episode. Penulis bertanggung jawab dalam pembuatan episode 3 dan 4 dengan topik penerimaan diri. Spotify menjadi platform yang digunakan untuk mempublikasikan hasil karya kami.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: siniar, penerimaan diri, audio-storytelling Klaster: programming-based project, siniar
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
300 Social Sciences > 330 Economics > 339 Macroeconomics and Related Topics
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:19
Last Modified: 15 Jun 2023 08:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21632

Actions (login required)

View Item View Item