Pengaruh Konten Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness Aplikasi blu by BCA Digital

Khrisnamurti, Geudentius Argoragil (2022) Pengaruh Konten Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness Aplikasi blu by BCA Digital. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (525kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)

Abstract

Kehadiran aplikasi blu by BCA Digital menjadikan terobosan terhadap bank digital di Indonesia, namun aplikasi blu masih belum disadari kehadirannya oleh banyak masyarakat, sehingga perlu adanya dorongan dari konten media sosial Instagram untuk meningkatkan brand awareness dari BCA Digital. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi bidang perbankan digital, berbagai brand memproduksi berbagai aplikasi bank digital beserta benefit yang berbeda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar presentase yang diperoleh konten media sosial Instagram terhadap brand awareness aplikasi blu by BCA Digital. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif bersifat eksplanatif dengan teknik purposive sampling dan non probability yang menggunakan metode survei melalui penyebaran kuesioner secara online. Penyebaran survei dilakukan kepada 100 responden yang merupakan pengguna aplikasi blu dan mengetahui akun media sosial Instagram @blubybcadigital. Diketahui bahwa konten media sosial Instagram memiliki pengaruh 18.7% terhadap brand awareness aplikasi blu, 81.3% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Awareness, Perilaku Nasabah, blu by BCA Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:20
Last Modified: 27 Apr 2023 05:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21638

Actions (login required)

View Item View Item