Strategi Komunikasi ElsheSkin dalam Melakukan Kampanye #ImPerfectBeauty di Media Sosial Instagram @elsheskin

Melisa Sujanto, Rosa (2022) Strategi Komunikasi ElsheSkin dalam Melakukan Kampanye #ImPerfectBeauty di Media Sosial Instagram @elsheskin. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seringkali standar kecantikan didefinisikan dengan hidung mancung, langsing, kulit putih, rambut lebat panjang, dan lain sebagainya. ElshéSkin selaku brand lokal yang menjual produk-produk kecantikan melahirkan kampanye #ImPerfectBeauty melalui akun media sosial Instagram resminya pada 1 Juni 2021 lalu. ElshéSkin berusaha mengangkat tema kampanye tersebut guna meningkatkan kesadaran seluruh perempuan di Indonesia bahwa mereka cantik dengan versinya masing- masing. Penelitian ini menggunakan konsep utama Social Marketing Planning Primer dari Nancy Lee dan Philip Kotler. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh ElshéSkin dalam kampanye #ImPerfectBeauty di media sosial Instagram @elsheskin. Metode penelitian yang digunakan yaitu studi kasus dengan pendekatan penelitian kualitatif dan sifat penelitian deskriptif serta paradigma post-positivisme. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye #ImPerfectBeauty dilakukan sudah dilakukan dengan baik, namun belum dapat dikatakan berhasil karena belum memenuhi semua tahapan dalam Social Marketing Planning Primer oleh Kotler dan Lee yang diawali dengan mengidentifikasi isu sosial, analisis situasi, target audiens, objective dan goal, rintangan, positioning statement, strategi bauran pemasaran (4P), monitoring dan evaluasi, budget, rencana implementasi. Memiliki dampak yang positif dengan adanya engagement.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi, Media Sosial, Kampanye Sosial Marketing, ElshéSkin, Kampanye #ImPerfectBeauty.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:26
Last Modified: 28 Apr 2023 02:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21674

Actions (login required)

View Item View Item