Pengaruh Arus Kas Operasi, Current Ratio, Ukuran Perusahaan, dan Debt to Equity Ratio terhadap Pertumbuhan Laba

Poetri Santoso, Caecillia (2022) Pengaruh Arus Kas Operasi, Current Ratio, Ukuran Perusahaan, dan Debt to Equity Ratio terhadap Pertumbuhan Laba. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh arus kas operasi, current ratio, ukuran perusahaan, dan debt to equity ratio terhadap pertumbuhan laba. Faktor-faktor yang memengaruhi pertumbuhan laba penting untuk diteliti karena pertumbuhan laba menjadi dasar keputusan bagi perusahaan untuk mendukung kegiatan operasional dan melakukan pengembangan usaha. Selain itu, pertumbuhan laba juga menjadi dasar keputusan bagi investor untuk berinvestasi karena pertumbuhan laba dapat menentukan jumlah dividen yang akan dibagikan kepada investor. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 10 perusahaan yang merupakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) secara berturut-turut selama tahun 2017-2020, menerbitkan laporan keuangan yang telah diaudit, menerbitkan laporan keuangan per 31 Desember, menggunakan mata uang Rupiah, memperoleh arus kas operasi positif, memperoleh laba bersih, dan mengalami pertumbuhan laba. Hasil penelitian ini adalah (1) arus kas operasi tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba, (2) current ratio tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba, (3) ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba, (4) debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: arus kas operasi, current ratio, debt to equity ratio, pertumbuhan laba, ukuran perusahaan
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 336 Public Finance > 336.3 Fiscal Policy, Public Borrowing, Debt, Expenditure
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:26
Last Modified: 22 May 2023 06:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21676

Actions (login required)

View Item View Item