Analisis Social Media Marketing dalam Membangun Brand Image (Studi Kasus pada Instagram Dream.co.id)

Flowensta Veronica Lomboan, Flowensta Veronica Lomboan (2022) Analisis Social Media Marketing dalam Membangun Brand Image (Studi Kasus pada Instagram Dream.co.id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu portal media yang menjalankan social media marketing adalah Dream.co.id yang dikenal sebagai situs muslim lifestyle di Indonesia yang berfokus pada gaya hidup, selebritas, hingga menyajikan kisah yang inspiratif bagi para hijaber dan Muslimah yang ada di seluruh Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Dream.co.id dalam membangun brand image melalui media sosial Instagram. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Peneliti melakukan wawancara pada ketiga narasumber dari Dream.co.id. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sample, dengan keabsahan data menggunakan validitas konstruk, serta teknik analisis data dilakukan dengan penjodohan pola (pattern matching). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui kegiatan- kegiatan, event, konten yang disajikan Dream.co.id melalui Instagram dan pemanfaatan fitur Instagram dapat tetap membangun dan menjaga citra dari Dream.co.id sebagai portal majalah muslim di Indonesia kepada para pengguna dan pengikut Dream.co.id di akun Instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand image, Media sosial, portal media Dream.co.id, social media marketing.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:26
Last Modified: 26 Apr 2023 02:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21677

Actions (login required)

View Item View Item