Flowensta Veronica Lomboan, Flowensta Veronica Lomboan (2022) Analisis Social Media Marketing dalam Membangun Brand Image (Studi Kasus pada Instagram Dream.co.id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (241kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (94kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Salah satu portal media yang menjalankan social media marketing adalah Dream.co.id yang dikenal sebagai situs muslim lifestyle di Indonesia yang berfokus pada gaya hidup, selebritas, hingga menyajikan kisah yang inspiratif bagi para hijaber dan Muslimah yang ada di seluruh Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Dream.co.id dalam membangun brand image melalui media sosial Instagram. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Peneliti melakukan wawancara pada ketiga narasumber dari Dream.co.id. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sample, dengan keabsahan data menggunakan validitas konstruk, serta teknik analisis data dilakukan dengan penjodohan pola (pattern matching). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui kegiatan- kegiatan, event, konten yang disajikan Dream.co.id melalui Instagram dan pemanfaatan fitur Instagram dapat tetap membangun dan menjaga citra dari Dream.co.id sebagai portal majalah muslim di Indonesia kepada para pengguna dan pengikut Dream.co.id di akun Instagram.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand image, Media sosial, portal media Dream.co.id, social media marketing. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:26 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 02:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21677 |
Actions (login required)
View Item |