Pengaruh Celebrity Endorser Wendy Red Velvet terhadap Kesadaran Merek Pond's Triple Glow Serum

Wijaya, Widya Tania (2022) Pengaruh Celebrity Endorser Wendy Red Velvet terhadap Kesadaran Merek Pond's Triple Glow Serum. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan industri kosmetik dan kecantikan di Indonesia yang semakin mendorong persaingan bisnis. Bekerja sama dengan selebriti populer sebagai bintang iklan seringkali dijadikan sebagai salah satu strategi komunikasi merek untuk menarik perhatian khalayak, agar mereknya dapat terus diingat dan unggul di tengah persaingan, tidak terkecuali bagi Pond's Indonesia. Pond's memilih Wendy Red Velvet sebagai endorser dalam iklan Pond's Triple Glow Serum untuk mengenalkan dan meningkatkan kesadaran mereknya, terutama untuk produk terbarunya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Wendy Red Velvet terhadap brand awareness Pond's Indonesia, khususnya Pond's Triple Glow Serum. Penelitian ini menggunakan konsep celebrity endorser dan brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini adalah perempuan usia 16-24 tahun, pernah menyaksikan iklan Pond's Triple Glow Serum, mengetahui Wendy Red Velvet, dan belum pernah membeli ataupun menggunakan Pond's Triple Glow Serum, yang berjumlah 300 orang. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner secara online dan dianalisa dengan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser Wendy Red Velvet berpengaruh sebesar 29,6% terhadap kesadaran merek Pond's Triple Glow Serum.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: celebrity endorser, kesadaran merek, komunikasi pemasaran, Wendy Red Velvet, Pond's Indonesia
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:28
Last Modified: 13 May 2023 06:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21689

Actions (login required)

View Item View Item