Wijaya, Widya Tania (2022) Pengaruh Celebrity Endorser Wendy Red Velvet terhadap Kesadaran Merek Pond's Triple Glow Serum. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (670kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (333kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (138kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan industri kosmetik dan kecantikan di Indonesia yang semakin mendorong persaingan bisnis. Bekerja sama dengan selebriti populer sebagai bintang iklan seringkali dijadikan sebagai salah satu strategi komunikasi merek untuk menarik perhatian khalayak, agar mereknya dapat terus diingat dan unggul di tengah persaingan, tidak terkecuali bagi Pond's Indonesia. Pond's memilih Wendy Red Velvet sebagai endorser dalam iklan Pond's Triple Glow Serum untuk mengenalkan dan meningkatkan kesadaran mereknya, terutama untuk produk terbarunya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Wendy Red Velvet terhadap brand awareness Pond's Indonesia, khususnya Pond's Triple Glow Serum. Penelitian ini menggunakan konsep celebrity endorser dan brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini adalah perempuan usia 16-24 tahun, pernah menyaksikan iklan Pond's Triple Glow Serum, mengetahui Wendy Red Velvet, dan belum pernah membeli ataupun menggunakan Pond's Triple Glow Serum, yang berjumlah 300 orang. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner secara online dan dianalisa dengan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser Wendy Red Velvet berpengaruh sebesar 29,6% terhadap kesadaran merek Pond's Triple Glow Serum.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | celebrity endorser, kesadaran merek, komunikasi pemasaran, Wendy Red Velvet, Pond's Indonesia |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:28 |
Last Modified: | 13 May 2023 06:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21689 |
Actions (login required)
View Item |