Nandhita Kelmaskosu, Virsa Alya (2022) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Soco Points terhadap Loyalitas Konsumen Sociolla. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (507kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (891kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (131kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Persaingan e-commerce di Indonesia menjadi semakin ketat, perusahaan berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumen. Perusahaan dituntut menjadi lebih kreatif dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda. Saat ini konsumen semakin mudah untuk beralih ke kompetitor lain karena konsumen semakin bersikap bijak dan analitis. Customer relationship management (CRM) dapat menjadi pilihan bagi perusahaan untuk menciptakan loyalitas konsumen. Seperti yang dilakukan Sociolla dengan memberikan penawaran menarik lewat sistem membership, points, dan email marketing dalam menjalankan program CRM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dan seberapa kuat pengaruh customer relationship management (CRM) terhadap konsumen Sociolla. Penelitian ini berjenis penelitan kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Dengan sampel sebanyak 205 responden dan teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling berjenis purposive sampling. Populasi yang ada di dalam penelitian ini berusia 17-45 tahun, telah melakukan transaksi dan telah mendapatkan SOCO Points. Skala likert digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisa data. Hasil dari penelitian ini, terdapat pengaruh antara variabel (X) mempengaruhi variabel (Y) sebesar 25,2%. Sedangkan, sisa presentase sebesar 74,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | manajemen hubungan konsumen, loyalitas konsumen, perdagangan elektronik, Sociolla |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:30 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 03:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21713 |
Actions (login required)
View Item |