Ekaputra, Julius (2015) Perancangan Video Kampanye Sosial Love original Melalui Media Online. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Kampanye sosial yang mengajak audiens untuk membeli musik original ini bernama LOVEORIGINAL. Penulis memilih tema kampanye ini sebagai proyek tugas akhir adalah karena tingginya tingkat pembajakan musik di Indonesia, dan pendengar musik juga masih banyak yang belum mengetahui mudahnya membeli musik original secara online. Musisi dan perusahaan rekaman mengalami kerugian yang saling berimbas dari pembajakan, kerugian terbesar dialami perusahaan rekaman. Penulis mengajak audiens untuk membeli musik original yang mereka sukai secara online. Untuk menekan tingginya pembajakan, cara yang digunakan penulis untuk mengajak audiens membeli musik original adalah dengan memanfaatkan iklan video di youtube, iklan di facebook, dan website. Video dibuat sedikit menyindir agar audiens sadar kebiasaan membajak yang mereka lakukan adalah salah. Diharapkan dengan ini tingkat pembajakan di Indonesia berkurang.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 700 The Arts 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Aug 2017 05:29 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 08:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2173 |
Actions (login required)
View Item |