Pengaruh Influencer @monicamadea terhadap Minat Beli Produk Kopi Soe

Djohan, Stephanie Adita (2022) Pengaruh Influencer @monicamadea terhadap Minat Beli Produk Kopi Soe. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan industri food and beverage di Indonesia begitu pesat, khususnya kedai kopi susu lokal. Perkembangan media sosial yang begitu pesat menyebabkan para pelaku bisnis harus bersaing dalam inovasi dan kreativitas dalam melakukan promosi. Sebagai salah satu brand kopi susu lokal terbesar di Indonesia, Kopi Soe menggunakan strategi pemasaran influencer untuk meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh influencer Monica Amadea terhadap minat beli produk Kopi Soe. Penelitian ini menggunakan konsep influencer dan minat beli. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif dan metode penelitian survei. Kuesioner disebarkan secara online kepada followers akun Instagram @monicamadea. Dengan menggunakan metode purposive sampling, terpilih 400 responden yang memenuhi kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel influencer (X) memengaruhi variabel minat beli produk Kopi Soe (Y) sebesar 0,167 atau 16,7%. Sedangkan sisa persentase sebanyak 83,3%, variabel minat beli produk Kopi Soe (Y) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, seperti karakteristik target audiens yang kurang tepat dengan target pasar produk Kopi Soe, perbedaan penyampaian pesan pada ulasan organik dan endorsement yang disadari oleh audiens, serta strategi pemasaran lainnya yang turut mendorong minat beli, seperti kesadaran merek, promosi penjualan, hingga kualitas produk atau pelayanan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: instagram, influencer, minat beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:32
Last Modified: 17 Apr 2023 06:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21733

Actions (login required)

View Item View Item