Amanda, Jaslyn (2022) Strategi Public Relations FIFGROUP dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan melalui Kegiatan Corporate Social Responsibility. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (983kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (220kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (221kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Akibat dari pandemi Covid-19, berbagai perusahaan harus melakukan adaptasi terhadap kebiasaan baru tak terkecuali pendekatan Public Relations yang dituntut untuk selalu membangun dan mempertahankan citra dan reputasi positif perusahaan yang dinaunginya. Kegiatan Public Relations yang dilakukan oleh perusahaan- perusahaan bertujuan untuk mempertahankan citra dan reputasi positif perusahaan selama masa pandemi Covid-19, salah satunya adalah melalui kegiatan Corporate Social Responsibility. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi Public Relations FIFGROUP dalam mempertahankan reputasi perusahaan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility. FIFGROUP adalah anak perusahaan dari PT Astra International Tbk yang bergerak di bisnis layanan pembiayaan. Teori dan konsep yang digunakan adalah Corporate Communication, Public Relations, strategi Public Relations, citra, reputasi, dan Corporate Social Responsibility. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data adalah wawancara mendalam, studi kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Pattern Matching. Hasil dari penelitian ini adalah dalam mempertahankan reputasi perusahaan, salah satu strategi Public Relations yang digunakan oleh Corporate Communication FIFGROUP adalah melalui kegiatan Corporate Social Responsibility. Dalam tahap perencanaan kegiatan CSR FIFGROUP Peduli, Corporate Communication FIFGROUP telah menerapkan konsep strategi PR menurut Cutlip, et. al dalam (Supada, 2020, p. 39), yaitu defining the problem, planning and programming, taking action and communicating, dan evaluating the program. Faktor paling penting dalam mempertahankan reputasi perusahaan adalah stakeholders trust dari kegiatan CSR FIFGROUP Peduli yang dilakukan secara sustainable.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Corporate Social Responsibility, FIFGROUP, Reputasi, Pandemi Covid-19, Strategi Public Relations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:34 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 03:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21750 |
Actions (login required)
View Item |