Chelsea Natalie Nelwan, Chelsea Natalie Nelwan (2022) Pemanfaatan Social Media Marketing dalam Meningkatkan Customer Engagement (Studi Kasus TikTok @estehindonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (286kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (272kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Saat ini, kemajuan teknologi digital sudah sangat berkembang pesat dan membantu banyak industri untuk melakukan pemasaran produk yang mereka miliki dengan pemasaran media sosial, salah satunya pada industri makanan dan minuman yaitu Esteh Indonesia yang sejak pandemi Covid-19 terjadi mulai melakukan pemasaran menggunakan media sosial TikTok. Selain untuk menarik perhatian audiens, media sosial TikTok Esteh Indonesia dimanfaatkan sebagai sarana dalam menjalin hubungan dengan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan pemasaran media sosial yang dilakukan oleh Esteh Indonesia dalam meningkatkan customer engagement dengan konsep tahapan pemasaran media sosial menurut Solomon & Tuten. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode penelitian studi kasus terhadap media sosial TikTok Esteh Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam dan dokumentasi. Kemudian, uji keabsahan data dilakukan dengan validitas konstruk, dan teknik analisis data penjodohan pola. Hasil penelitian menunjukan adanya pemanfaatan media sosial TikTok dengan tahapan strategi social media marketing mampu meningkatkan customer engagement. Hal ini dilakukan Esteh Indonesia dengan membuat konten yang menarik dan mampu mengikuti tren untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Hanya saja Esteh Indonesia belum memaksimalkan semua fitur pada media sosial TikTok..
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media Marketing, Media Sosial, Customer Engagement |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:34 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 00:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21758 |
Actions (login required)
View Item |