Hema, Yuliani (2022) Strategi Skin Game dalam Membangun Brand Identity. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (277kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (982kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (199kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Industri kecantikan di Indonesia mengalami perkembangan dengan munculnya berbagai macam brand kecantikan lokal yang mewarnai dunia industri kecantikan di Indonesia. Salah satu brand kecantikan yang muncul merupakan brand skincare yang bernama Skin Game. Munculnya berbagai macam brand kecantikan membuat setiap brand harus memiliki identitas mereka masing-masing sebagai pembeda dengan competitor. Oleh karena itu, Skin Game terus berinovasi untuk menciptakan brand identity yang baik agar mendapatkan awareness dari masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Skin Game untuk membangun brand identity. Penelitian ini mengacu pada konsep Brand Identity Prism dari Kapferer. Penelitian ini menerapkan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Terdapat dua partisipan dalam penelitian ini, dan data sekunder diperoleh dari media sosial Instagram milik Skin Game. Kesimpulan penelitian ini adalah Skin Game telah melakukan proses pembentukan brand identity dengan baik melalui strategi yang mereka lakukan sehingga dapat menjadi pembeda dengan produk skincare lainnya. Brand identity Skin Game yang unik dan menarik dapat membangun awareness dan kepercayaan pelanggan terhadap brand. Skin Game dari sisi internal sudah memiliki identitas yang baik dan dapat diterima oleh eksternal atau konsumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Skin Game, Brand Identity, Industri Kecantikan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:36 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 07:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21769 |
Actions (login required)
View Item |