Pengaruh Personal Selling dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Allianz

Christian Aldi, Christian Aldi (2022) Pengaruh Personal Selling dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Allianz. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB)

Abstract

Rendahnya tingkat literasi keuangan di Indonesia menjadi hambatan bagi masyarakat untuk memiliki kehidupan yang sejahtera secara ekonomi. Terdapat empat aspek penting yang diperlukan dalam literasi keuangan, yaitu penganggaran, tabungan, investasi, dan asuransi. PT Asuransi Allianz Life Indonesia sebagai Best Life Insurance 2021 memiliki target dalam meningkatkan jumlah nasabahnya menjadi 13 juta. Asuransi yang merupakan unsought products memerlukan kampanye pemasaran yang agresif seperti teknik penjualan salah satunya personal selling karena adanya ketidaksadaran konsumen terhadap produk atau keinginan untuk memutuskan membeli produk. Maka dari itu, tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh personal selling dan word of mouth terhadap keputusan pembelian polis asuransi Allianz. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey kepada 250 responden, dengan teknik pengambilan sampel snowball sampling, dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan R Square sebesar 0,703 yang berarti pengaruh personal selling dan word of mouth terhadap keputusan pembelian polis asuransi Allianz sebesai 70,3%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: personal selling, word of mouth, keputusan pembelian
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:44
Last Modified: 17 Apr 2023 01:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21856

Actions (login required)

View Item View Item