Analisis Strategi Pemasaran Media Sosial Fayt dalam Membangun Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Merek Alas Kaki Lokal @fayt.official)

Angela, Felicia (2022) Analisis Strategi Pemasaran Media Sosial Fayt dalam Membangun Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Merek Alas Kaki Lokal @fayt.official). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Adanya perkembangan industri footwear memberikan peluang bagi para produsen footwear lokal untuk terus mengembangkan bisnisnya. Salah satu brand dari industri footwear lokal wanita yang memanfaatkan strategi social media dalam mengembangkan bisnisnya dan memiliki performa yang baik adalah FAYT. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan strategi social media marketing yang dilakukan FAYT dalam membangun customer loyalty dengan menggunakan teori social media strategy wheel milik Deirdre K. Breakenridge. Jenis penelitian ini merupakan kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam dengan 4 narasumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi social media marketing yang dilakukan FAYT sudah sesuai dengan teori social media strategy wheel milik Deirdre K. Breakenridge. FAYT juga berhasil dalam membangun hubungan yang kuat dengan customers serta attitudinal & behavioral loyalty antara konsumen FAYT yang terbentuk dari trust & satisfaction yang menciptakan emotional bond sehingga muncul rasa cinta dan pembelian berulang terhadap FAYT.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, The Social Media Strategy Wheel, Instagram, Customer Loyalty
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:45
Last Modified: 15 Apr 2023 01:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21878

Actions (login required)

View Item View Item