Lioe, Andrew (2022) Pengaruh Self Skill Awareness,Entrepreneurial Resources, Network and Parent Support terhadap Entrepreneurial Self Efficacy dengan Implikasinya terhadap Entrepreneurial Intentions. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (586kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (277kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (59kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tingkat kewirausahaan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara- negara tetangga di Asia Tenggara. Tingkat kewirausahaan Indonesia tercatat masih berada di angka 3,47%, di bawah Singapura hampir mencapai 9% atau Malaysia dan Thailand yang hampir mencapai 5% (Hadisuria, 2020). UMKM sejatinya merupakan salah satu ujung tombak untuk mendukung perekonomian Indonesia. Untuk memenangkan persaingan di masa pandemi, pelaku UMKM perlu berinovasi dalam memproduksi barang dan jasa sesuai dengan kebutuhan pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis pengaruh antara Entrepreneurial Self-Efficacy, Self-Skill Awareness, Entrepreneurial Resources, Entrepreneurial Networks dan Entrepreneurial Parent Support terhadap Entrepreneurial Self-Efficacy dengan implikasinya terhadap Entrepreneurial Intentions. Penelitian ini penting karena Tingkat kewirausahaan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara-negara tetangga di Asia Tenggara sehingga menarik untuk diteliti faktor apakah yang mempengaruhinya. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akhir strata 1 Universitas Multimedia Nusantara dan juga Universitas ternama lainnya di Indonesia. Pemilihan sampel dalam populasi ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas ternama lainnya di Indonesia yang memiliki minat kewirausahaan dan bersedia mengisi kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 150 responden. Penelitian iniomenggunakan metodeopenyebaran kuesioner secara personal melalui googleiform. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan software tools SmartPLS. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Entrepreneurial Self-Efficacy berpengaruh positif terhadap Entrepreneurial Intentions, Self-Skill Awareness, Entrepreneurial Resources, Entrepreneurial Networks berpengaruh positif terhadap Entrepreneurial Self- Efficacy dan Entrepreneurial Parent Support tidak berpengaruh signifikan terhadap Entrepreneurial Self-Efficacy. Orisinalitas pada penelitian ini yaitu menganalisis hubungan terkait dengan Entrepreneurial Self- Efficacy. Implementasi penelitian ini menyatakan bahwa mahasiswa berkeinginan untuk lebih mandiri dan memiliki usaha sendiri, berpengaruh dengan intensi mahasiswa menjadi entrepreneur.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Entrepreneurial Self-Efficacy, Entrepreneurial Intention, Self-Skill Awareness, Entrepreneurial Resources, Entrepreneurial Networks, Entrepreneurial Parent Support |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.04 Entrepreneurship 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:46 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 02:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21884 |
Actions (login required)
View Item |