Rancang Bangun Game Roguelike dengan Menggunakan Algoritma Drunkard's Walk

Koesnaedi, Andy (2022) Rancang Bangun Game Roguelike dengan Menggunakan Algoritma Drunkard's Walk. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (733kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)

Abstract

Video game tidak asing untuk didengarkan oleh kita. Video game adalah salah satu industri entertainment yang meningkat secara pesat. Permintaan konten video game selalu terus berkembang, namun dalam pembuatan video game tidaklah mu- dah dan juga memakan sumber daya. Salah satu untuk mencegah permasalahan ini adalah Procedural Content Generation atau yang lebih dikenal dengan PCG. Dengan menggunakan PCG maka tingkat replaybility dalam suatu video game meningkat. Algoritma yang digunakan dalam penerapan PCG ini adalah algoritma Drunkard's Walk. Algoritma ini digunakan dalam pembuatan level secara random. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun video game ber-genre roguelike dengan menggunakan algoritma Drunkard's Walk, yang dibuat dengan menggunakan game engine Unity. Setelah selesai membangun game, maka tingkat kepuasan pemain diuukur dengan mengunakan metode GUESS atau Guest User Satisfaction Scale. Dengan menggunakan GUESS sebagai alat ukur, 35 responden berhasil didapatkan. Dari 35 responden, nilai yang didapatkan berdasarkan skala GUESS adalah 84.58% yang bersifat sangat baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Drunkard's Walk, Guest User Satisfaction Scale, Video game, Proce- dural Content Generation
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:47
Last Modified: 18 Aug 2023 00:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21893

Actions (login required)

View Item View Item