Estefania Tandean, Gabriela (2022) Strategi Media Sosial Instagram @ahaclinic.id dalam Meningkatkan Brand Engagement (Studi Kasus pada Brand Ambassador). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (755kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (323kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (314kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
Abstract
AHA Beauty Clinic melakukan kegiatan komunikasi pemasaran dengan menggunakan brand ambassador. Menurut Greenwood, brand ambassador merupakan salah satu tools yang dapat digunakan oleh brand atau perusahaan untuk mengkomunikasi dan terlibat dengan konsumen. Keterlibatan dengan konsumen atau brand engagement merupakan salah satu faktor penting untuk menciptakan perubahan perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi media sosial @ahaclinic.id dalam meningkatkan brand engagement. Penelitian ini menggunakan teori utama VisCap Model yang membahas dimensi dari brand ambassador, dan konsep brand engagement yang membahas tentang tujuan dan cara membangun brand engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus menurut Robert K. Yin, dan paradigma penelitian ini adalah post-positivistik. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan seluruh pihak yang mengetahui, terlibat, dan mengurusi kegiatan yang dilakukan brand ambassador AHA Beauty Clinic. Hasil penelitian menunjukkan bahwa AHA Beauty Clinic memanfaatkan brand ambassador yang telah memenuhi karakteristik, dengan cara memberikan tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan yang dapat menciptakan brand engagement. Brand ambassador AHA Beauty Clinic juga dinilai telah mampu mendorong AHA Beauty Clinic memenuhi tujuan brand engagement.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | AHA Beauty Clinic, Duta Merek, Keterlibatan Merek |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:47 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 07:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21902 |
Actions (login required)
View Item |