Pengaruh User Generated Content Avoskin terhadap Minat Beli melalui Brand Trust di Instagram

Widya, Rekha (2022) Pengaruh User Generated Content Avoskin terhadap Minat Beli melalui Brand Trust di Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Skincare sekarang ini banyak digemari, bahkan banyak brand-brand local yang bermunculan dan menimbulkan banyak pesaing. Hal tersebut memicu banyak brand skincare untuk melakukan promosi yang beragam dan dapat menarik minat seseorang, seperti yang dilakukan Avoskin dengan memanfaatkan Instagram sebagai media pemasaran, salah satu bentuk konten yang digunakan ialah User Generated Content (UGC). UGC menjadi salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang dibuat oleh konsumen namun secara tidak langsung dapat mempromosikan brand dengan baik karena berisi informasi yang dapat dipercaya. UGC dibuat berdasarkan pengalaman konsumen itu sendiri dan dibuat secara kreatif sehingga UGC ini dapat dipercaya dan membuat produk lebih menarik. Penelitian ini ingin mengetahui apakah UGC bisa mendorong kepercayaan merek bahkan membuat seseorang minat untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh UGC terhadap Minat Beli dan Brand Trust, serta ingin mengetahui apakah Brand Trust dapat menjadi mediasi antara UGC terhadap Minat Beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan survei yang disebar secara daring dan mendapatkan 310 responden yang mana pernah melihat UGC Avoskin di Instagram. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan model SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa UGC berpengaruh langsung terhadap Brand Trust dan Minat Beli, namun Brand Trust tidak memediasinya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Avoskin, Brand Trust, Minat Beli, User Generated Content
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:48
Last Modified: 13 May 2023 05:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21916

Actions (login required)

View Item View Item