Strategi sosial media marketing pada instagram @mothercare untuk membangun minat beli konsumen di Masa pandemi covid-19

Steven, Yovita Claudia Maria (2022) Strategi sosial media marketing pada instagram @mothercare untuk membangun minat beli konsumen di Masa pandemi covid-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (342kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (334kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (997kB)

Abstract

Industri ritel merupakan salah satu industri yang terus bertumbuh dan berkembang di Indonesia saat ini. Namun pandemi Covid-19 menyebabkanpendapatan di industri ritel menurun. Oleh karena itu, para pengusaha ritel harus dapat memutar strategi agar bisnisnya dapat terus berjalan. Akibat dari Covid-19 banyak brand yang beralih memaksimalkan penjualansecara online maka banyak yang memanfaatkan Instagram sebagai salah satu strategi sosial media marketing. Mothercare yang merupakan salah satu perusahaan retailer global nomor 1 di pasar ibu, anak, dan bayi yang menggunakan sosial media marketing pada Instagramnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi sosial media marketing pada Instagram Mothercare untuk membangun minat beli konsumen di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dengan paradigma post-positivisme. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara secara langsung dengan informan yaitu marketing manager Mothercare serta divisi sosial media Mothercare, dan satu partisipan yaitu konsumen Mothercare. Hasil penelitian ini dapat dinyatakan bahwa Mothercare berhasil melakukan strategi sosial media marketing pada Instagram karena terbukti terjadi peningkatan penjualansehingga dapat dikatakan berhasil untuk membangun minat beli konsumenpada masa pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Covid-19, Instagram, Minat Beli,Sosial Media Marketing.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:53
Last Modified: 11 May 2023 00:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21980

Actions (login required)

View Item View Item