Steven, Yovita Claudia Maria (2022) Strategi sosial media marketing pada instagram @mothercare untuk membangun minat beli konsumen di Masa pandemi covid-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (695kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (778kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (342kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (334kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (997kB) |
Abstract
Industri ritel merupakan salah satu industri yang terus bertumbuh dan berkembang di Indonesia saat ini. Namun pandemi Covid-19 menyebabkanpendapatan di industri ritel menurun. Oleh karena itu, para pengusaha ritel harus dapat memutar strategi agar bisnisnya dapat terus berjalan. Akibat dari Covid-19 banyak brand yang beralih memaksimalkan penjualansecara online maka banyak yang memanfaatkan Instagram sebagai salah satu strategi sosial media marketing. Mothercare yang merupakan salah satu perusahaan retailer global nomor 1 di pasar ibu, anak, dan bayi yang menggunakan sosial media marketing pada Instagramnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi sosial media marketing pada Instagram Mothercare untuk membangun minat beli konsumen di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dengan paradigma post-positivisme. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara secara langsung dengan informan yaitu marketing manager Mothercare serta divisi sosial media Mothercare, dan satu partisipan yaitu konsumen Mothercare. Hasil penelitian ini dapat dinyatakan bahwa Mothercare berhasil melakukan strategi sosial media marketing pada Instagram karena terbukti terjadi peningkatan penjualansehingga dapat dikatakan berhasil untuk membangun minat beli konsumenpada masa pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Covid-19, Instagram, Minat Beli,Sosial Media Marketing. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:53 |
Last Modified: | 11 May 2023 00:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21980 |
Actions (login required)
View Item |