Rancang bangun Sistem Informasi Penjualan Sparepart Mobil Berbasis Web Menggunakan Metode RAD pada UMKM Sinar Seroja

Chandra, Steven (2022) Rancang bangun Sistem Informasi Penjualan Sparepart Mobil Berbasis Web Menggunakan Metode RAD pada UMKM Sinar Seroja. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

UMKM Sinar Seroja merupakan sebuah badan usaha yang bergerak dalam bidang peralatan mobil sekaligus sparepart mobil. UMKM Sinar Seroja ingin membuat sebuah sistem terintegrasi, dikarenakan sering terjadinya kesalahan dalam pencatatan dan pengolahan data transaksi penjualan secara konvensional yang dilakukan dan belum diintegrasikan antara data persediaan barang dan data transaksi penjualan kedalam sistem masih secara konvensional. Hal ini menyebabkan sulitnya dalam proses pencatatan dan pengolahan data pada transaksi penjualan dan persediaan barang. Selain itu sering terjadinya kerusakan dan kehilangan data dengan disimpan secara dokumen fisik. Dalam pembuatan sistem informasi penjualan terintegrasi berbasis web ini, akan dilakukan menggunakan metode Rapid Application Development (RAD). Sistem informasi yang akan dikembangkan merupakan sebuah sistem informasi yang sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pembuatannya, sehingga sesuai dengan metode RAD. Dengan adanya sistem informasi penjualan terintegrasi berbasis web ini pihak client dapat mengatasi masalah yang ada, dimana akan memudahkan client untuk melakukan pencatatan dan pengolahan data pada transaksi penjualan dan persediaan barang. Sistem yang dibuat juga dibutuhkan oleh sinar seroja sebagai media untuk penyimpanan data transaksi yang dilakukan, dikarenkan akan menghindari kerusakan dan kehilangan data dibandingkan dengan dokumen fisik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Inventory Barang, MySQL, Penjualan, Rapid Application Development
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:54
Last Modified: 13 Jul 2023 00:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21982

Actions (login required)

View Item View Item