Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Kim Soo Hyun terhadap Brand Image COSRX

Silvani, Delvia (2022) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Kim Soo Hyun terhadap Brand Image COSRX. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (442kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Produk kecantikan pada era modern ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kaum wanita. Hal ini mendorong munculnya banyak brand kosmetik dari berbagai negara, salah satunya COSRX. COSRX adalah brand kecantikan asal Korea Selatan yang mempunyai rangkaian produk skincare untuk mengatasi permasalahan kulit. Munculnya berbagai macam brand asal Korea Selatan ini menjadikan persaingan antar brand menjadi semakin ketat. Oleh karena itu, COSRX menggunakan brand ambassador untuk mempertahankan citra merek (brand image). Tujuan dari penelitian adalah mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh tersebut dari penggunaan brand ambassador Kim Soo Hyun terhadap brand image COSRX. Konsep yang digunakan adalah marketing communication, brand ambassador, dan brand image. Penelitian ini bersifat ekplanatif dengan menggunakan pendeketan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan survei dengan menyebarkan kuesioner kepada followers instagram @cosrx_indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukan variabel brand ambassador memiliki pengaruh sebesar 30% terhadap variabel brand image. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari brand ambassador Kim Soo Hyun terhadap brand image COSRX dengan kekuatan pengaruh sebesar tiga puluh persen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: marketing communication, brand ambassador, brand image
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:57
Last Modified: 10 May 2023 07:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22029

Actions (login required)

View Item View Item