Silvani, Delvia (2022) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Kim Soo Hyun terhadap Brand Image COSRX. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (442kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (154kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Produk kecantikan pada era modern ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kaum wanita. Hal ini mendorong munculnya banyak brand kosmetik dari berbagai negara, salah satunya COSRX. COSRX adalah brand kecantikan asal Korea Selatan yang mempunyai rangkaian produk skincare untuk mengatasi permasalahan kulit. Munculnya berbagai macam brand asal Korea Selatan ini menjadikan persaingan antar brand menjadi semakin ketat. Oleh karena itu, COSRX menggunakan brand ambassador untuk mempertahankan citra merek (brand image). Tujuan dari penelitian adalah mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh tersebut dari penggunaan brand ambassador Kim Soo Hyun terhadap brand image COSRX. Konsep yang digunakan adalah marketing communication, brand ambassador, dan brand image. Penelitian ini bersifat ekplanatif dengan menggunakan pendeketan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan survei dengan menyebarkan kuesioner kepada followers instagram @cosrx_indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukan variabel brand ambassador memiliki pengaruh sebesar 30% terhadap variabel brand image. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari brand ambassador Kim Soo Hyun terhadap brand image COSRX dengan kekuatan pengaruh sebesar tiga puluh persen.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | marketing communication, brand ambassador, brand image |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:57 |
Last Modified: | 10 May 2023 07:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22029 |
Actions (login required)
View Item |