Pengaruh Iklan Tokopedia versi “Ciptakan Peluangmu” terhadap Minat Berbisnis Online Generasi Milenial

Kurniawan, Robert (2022) Pengaruh Iklan Tokopedia versi “Ciptakan Peluangmu” terhadap Minat Berbisnis Online Generasi Milenial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bisnis online menjadi populer karena adanya perkembangan teknologi yang disertai dengan maraknya tren belanja online di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Tokopedia merupakan salah satu e-commerce yang memanfaatkan internet untuk beriklan. Dengan iklan, pesan yang ada di dalamnya diharapkan mampu mengubah sikap, opini, atau perilaku konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh pesan dalam iklan Tokopedia versi "Ciptakan Peluangmu" di Youtube terhadap minat berbisnis online generasi milenial. Penelitian ini menggunakan pendekatan konsep pesan iklan dan minat berbisnis online. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring kepada 300 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa pesan iklan Tokopedia versi "Ciptakan Peluangmu" memiliki pengaruh terhadap minat berbisnis online yaitu sebesar 44.1% dan sisanya sebesar 55.9% adalah faktor yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: bisnis online, iklan, generasi milenial, Youtube.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:57
Last Modified: 27 Apr 2023 06:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22031

Actions (login required)

View Item View Item