Rancang Bangun Fitur Identifikasi Titik Kritis Halal dengan Algoritma Forward Chaining pada Sistem Informasi Halal

Hin, Alexander Moya (2022) Rancang Bangun Fitur Identifikasi Titik Kritis Halal dengan Algoritma Forward Chaining pada Sistem Informasi Halal. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Sebagai negara dengan penduduk yang memiliki mayoritas penduduk dengan agama Islam, halal dan haram dalam suatu merupakan persoalan yang penting. Bis- nis halal memiliki potensi besar dalam ekonomi. Titik kritis halal merupakan suatu titik dalam proses, langkah dan bahan yang menentukan halal atau haram pada su- atu produk. Sistem identifikasi titik kritis dapat dimanfaatkan untuk menentukan bahan, langkah dan proses yang memerlukan perhatian lebih. Forward chaining se- bagai algoritma yang melakukan penelusuran secara berurutan berdasarkan aturan- aturan cocok untuk digunakan dalam mengidentifikasi titik kritis. Pengembangan sistem pakar sebagai sistem untuk identifikasi titik kritis halal dilakukan dengan menggunakan metode Software Development Life Cycle V-model. Pengembangan sistem dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Database Management System MySQL. Sistem ini dilakukan pengujian dengan memband- ingkan hasil identifikasi titik kritis melalui sistem dengan hasil identifikasi titik kri- tis secara manual berdasarkan aturan yang berlaku. Pengujian kepuasan pengguna juga dilakukan dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction dan mendapatkan nilai rata-rata kepuasan sebesar 86,53%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: End User Computing Satisfaction, Forward Chaining, Sistem Pakar, Titik Kritis, V-Model
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:58
Last Modified: 24 Aug 2023 07:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22039

Actions (login required)

View Item View Item