Gabriel, Gabriel (2022) Strategi Content Marketing dalam Membangun Brand Engagement Akun Instagram KapanLagi Korea @Kapanlagikorea. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (865kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (873kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (417kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (396kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi mendorong percepatan arus komunikasi sehingga mendorong penyebaran budaya Korea secara global, termasuk Indonesia. KapanLagi Korea merupakan portal media online yang khusus memberikan informasi segala hal mengenai industri entertainment Korea. KapanLagi Korea menggunakan content marketing untuk menyebarkan kontennya di Instagram dan membangun brand engagement. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi content marketing yang digunakan KapanLagi Korea dalam membangun brand engagementnya. Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Data primer didapatkan melalui wawancara mendalam dengan tiga partisipan dari KapanLagi Korea. Teknik pengambilan data penelitian ini menggunakan purposive sample, dengan keabsahan data menggunakan validitas konstruk, serta teknik analisis data yang dilakukan dengan pattern matching. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa KapanLagi Korea telah menerapkan 8 langkah content marketing oleh Kotler, Kartajaya, dan Setiawan. Selain itu, content marketing yang dijalankan KapanLagi Korea di Instagram lebih mengutamakan pembuatan konten untuk memancing engagement dengan menjangkau audiens yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Instagram, KapanLagi Korea, Keterlibatan Merek, Pemasaran Konten |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:00 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 02:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22055 |
Actions (login required)
View Item |