Phoebe Sukamto, Valerie (2022) Analisis Corporate Rebranding Azarine Cosmetic dalam Merubah Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (123kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (72kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Munculnya berbagai jenis merek dan perusahaan yang menyediakan beragam produk dan jasa menyebabkan persaingan semakin ketat sehingga mereka perlu untuk mempertahankan eksistensinya, termasuk merek kosmetik dan kecantikan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini adalah menerapkan corporate rebranding, terlebih karena secara tidak langsung proses ini dapat menjadi salah satu upaya untuk mengubah brand image. Azarine Cosmetic merupakan sebuah merek kosmetik dan kecantikan lokal yang telah melakukan corporate rebranding dan berkembang secara signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis corporate rebranding Azarine Cosmetic dalam mengubah brand image. Penelitian ini menggunakan konsep utama corporate rebranding dan communicative construction of organizations theory digunakan sebagai pisau analisis. Penelitian ini berjenis kualitatif dan bersifat deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara serta studi pustaka. Data dianalisis berdasarkan teknik analisis data Robert K. Yin. Hasil dan pembahasan penelitian menunjukkan bahwa proses corporate rebranding Azarine Cosmetic dilakukan melalui tahap trigger, brand re- vision, stakeholder buy-in, rebranding strategy implementation, serta outcomes. Proses ini kemudian dikaitkan dengan brand image yang terdiri dari product attribute, consumer benefits, dan brand personality. Di samping itu, penemuan menyebutkan bahwa Brand Ambassador erat kaitannya dengan brand personality dan brand image. Kesimpulan yang didapatkan adalah proses corporate rebranding Azarine Cosmetic berperan penting dalam mengubah brand image. Sebagai saran, Azarine dapat membuat sistem pelatihan terstruktur, menggunakan metode survei untuk mengukur kepuasaan karyawan pasca corporate rebranding, serta mendirikan flagship store.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Azarine Cosmetic, Brand Image, Corporate Rebranding |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:05 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 08:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22116 |
Actions (login required)
View Item |