Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Design Principle dengan Metode Gamifikasi Octalysis Berbasis Android

Valentdra, Renaldo (2022) Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Design Principle dengan Metode Gamifikasi Octalysis Berbasis Android. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Design Principles dibuat untuk memodifikasi dan memformalkan pengetahuan ten- tang desain. Salah satu bentuk dari penerapan desain ialah dalam pembuatan UI/UX. Design Principles sendiri bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dalam penerapan aturan desain. Penelitian ini memakai gamifikasi Octalysis yang dikembangkan oleh Yu-Kai Chou. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun dan merancang aplikasi pembelajaran Design Principles dengan gamifikasi Octaly- sis serta mengukur tingkat Behavioral Intention to Use dan Focused Immersion dari penggunaan aplikasi menggunakan Hedonic-Motivation System Adoption Model. Aplikasi ini telah diuji dan dicoba oleh 30 responden dari mahasiswa UMN dengan presentase 84,22% pada aspek Behavioral Intention to Use dan presentase 73,33% pada aspek Focused Immersion.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Android, Design Principles, gamifikasi, mobile app, Octalysis
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:05
Last Modified: 08 Aug 2023 04:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22127

Actions (login required)

View Item View Item