Valentdra, Renaldo (2022) Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Design Principle dengan Metode Gamifikasi Octalysis Berbasis Android. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (200kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Design Principles dibuat untuk memodifikasi dan memformalkan pengetahuan ten- tang desain. Salah satu bentuk dari penerapan desain ialah dalam pembuatan UI/UX. Design Principles sendiri bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dalam penerapan aturan desain. Penelitian ini memakai gamifikasi Octalysis yang dikembangkan oleh Yu-Kai Chou. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun dan merancang aplikasi pembelajaran Design Principles dengan gamifikasi Octaly- sis serta mengukur tingkat Behavioral Intention to Use dan Focused Immersion dari penggunaan aplikasi menggunakan Hedonic-Motivation System Adoption Model. Aplikasi ini telah diuji dan dicoba oleh 30 responden dari mahasiswa UMN dengan presentase 84,22% pada aspek Behavioral Intention to Use dan presentase 73,33% pada aspek Focused Immersion.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Android, Design Principles, gamifikasi, mobile app, Octalysis |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:05 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 04:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22127 |
Actions (login required)
View Item |