Setiawan, Syafa Almara (2022) Pengaruh Influencer dan Storytelling Marketing terhadap Keputusan Pembelian Kopi Soe : Survei pada Followers Instagram Monica Amadea. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (933kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (399kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (14kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berlatar belakang dari adanya trend kolaborasi suatu brand dengan influencer sebagai salah satu cara untuk bertahan dan berinovasi di masa pandemi. Kolaborasi tersebut dapat dikatakan sukses apabila brand berhasil memilih influencer yang tepat sesuai dengan target audiens, banyak cara marketing yang dilakukan influencer untuk mempengaruhi keputusan pembelian pada followers- nya salah satunya dengan menggunakan storytelling marketing. Teori/konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Storytelling Marketing, Influencer Marketing, dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif eksplanatif dengan metode survei dan paradigma positivistik. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh sebesar 52.7% pada Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian, adanya pengaruh sebesar 53.7% pada Storytelling Marketing terhadap Keputusan Pembelian, dan sebesar 60.6% pengaruh Influencer Marketing dan Storytelling Marketing secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu, terdapat pengaruh hubungan yang sangat kuat pada penggunaan Influencer Marketing dan Storytelling Marketing secara bersamaan terhadap Keputusan Pembelian pada followers Instagram Monica Amadea. Serta terdapat hubungan yang kuat pada Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian dan Storytelling Marketing terhadap Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Bercerita, Influencer, Pemasaran, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:06 |
Last Modified: | 10 May 2023 05:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22134 |
Actions (login required)
View Item |