Pengaruh Influencer dan Storytelling Marketing terhadap Keputusan Pembelian Kopi Soe : Survei pada Followers Instagram Monica Amadea

Setiawan, Syafa Almara (2022) Pengaruh Influencer dan Storytelling Marketing terhadap Keputusan Pembelian Kopi Soe : Survei pada Followers Instagram Monica Amadea. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (933kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (399kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berlatar belakang dari adanya trend kolaborasi suatu brand dengan influencer sebagai salah satu cara untuk bertahan dan berinovasi di masa pandemi. Kolaborasi tersebut dapat dikatakan sukses apabila brand berhasil memilih influencer yang tepat sesuai dengan target audiens, banyak cara marketing yang dilakukan influencer untuk mempengaruhi keputusan pembelian pada followers- nya salah satunya dengan menggunakan storytelling marketing. Teori/konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Storytelling Marketing, Influencer Marketing, dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif eksplanatif dengan metode survei dan paradigma positivistik. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh sebesar 52.7% pada Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian, adanya pengaruh sebesar 53.7% pada Storytelling Marketing terhadap Keputusan Pembelian, dan sebesar 60.6% pengaruh Influencer Marketing dan Storytelling Marketing secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu, terdapat pengaruh hubungan yang sangat kuat pada penggunaan Influencer Marketing dan Storytelling Marketing secara bersamaan terhadap Keputusan Pembelian pada followers Instagram Monica Amadea. Serta terdapat hubungan yang kuat pada Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian dan Storytelling Marketing terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bercerita, Influencer, Pemasaran, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:06
Last Modified: 10 May 2023 05:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22134

Actions (login required)

View Item View Item