Christiano, Titus (2022) Perbedaan Citra Destinasi Danau Toba melalui Emotional Storytelling Video The Heartbeat of Toba berdasarkan Generasi dan Jenis Kelamin. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (672kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (200kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Oleh: Titus Christiano Kemajuan sektor pariwisata Indonesia sebagai salah satu komoditas primadona negara ditunjukkan melalui kampanye bertajuk Wonderful Indonesia. Meskipun sempat terhambat pandemi Covid-19, aktivitas komunikasi pemasaran pariwisata Indonesia tetap gencar dilakukan melalui video promosi bernuansa emosional. Emotional storytelling adalah alat yang efektif untuk mengomunikasikan suatu pesan dan dapat memengaruhi citra. Citra destinasi merupakan kepercayaan dalam diri wisatawan mengenai produk atau pelayanan wisata. Citra destinasi yang terbentuk tentu berbeda dari satu orang dengan yang lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk menguji perbedaan citra destinasi Danau Toba yang ditimbulkan oleh unsur emotional storytelling video The Heartbeat of Toba berdasarkan segmentasi jenis kelamin dan generasi. Penelitian kuantitatif eksplanatif ini menggunakan metode Pra-experiment dengan One-shot Case Study Design. Eksperimen dilakukan terhadap 60 orang responden yang dikelompokkan menjadi 3 generasi dan 2 jenis kelamin. Sampel ditarik dengan teknik convenience sampling dan hipotesis diuji menggunakan uji beda Mann-Whitney U dan Kruskal-Wallis. Hasil menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada setiap generasi. Namun, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara responden dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Emotional storytelling; citra destinasi; segmentasi; pariwisata. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:06 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22140 |
Actions (login required)
View Item |