Analisis Pengaruh Brand Image, Perceived Price, Perceived Quality dan Perceived Value terhadap Purchase Intention: Telaah pada Batam Marriott Hotel Harbour Bay

Hendriani, Felicia (2022) Analisis Pengaruh Brand Image, Perceived Price, Perceived Quality dan Perceived Value terhadap Purchase Intention: Telaah pada Batam Marriott Hotel Harbour Bay. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (486kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (790kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Sektor pariwisata dikenal sebagai salah satu sumber penggerak perekonomian negara. Kehadiran pandemi COVID-19 telah menyebabkan semakin lesunya performa sektor pariwisata, dimana terjadinya penurunan yang sangat signifikan pada jumlah wistawan yang berkunjung ke Indonesia, salah satunya yaitu Kota Batam. Batam Marriott Hotel Harbour Bay yang ikut terdampak pandemi membutuhkan lebih banyak perhatian dari publik dalam memasarkan produk- produk dari perusahaan. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi peran Brand Image, Perceived Price, Perceived Quality, serta Perceived Value terhadap Purchase Intention pada Batam Marriott Hotel Harbour Bay. Target populasi dalam studi ini yaitu seluruh masyarakat pada Kota Batam. Melalui pengambilan sampel purposive sampling dan rumus ten times rules, diperoleh sebanyak 250 konsumen pada Batam Marriott Hotel Harbour Bay. Data empiris dikumpulkan secara online melalui platform Google Form, selanjutnya dianalisis melalui pendekatan Structural Equation Model dengan software PLS 3.2.9. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Brand Image, Perceived Price, Perceived Quality, dan Perceived Value memgang peranan signifikan dalam meningkatkan Purchase Intention pada Batam Marriott Hotel Harbour Bay. Hasil analisis juga memperlihatkan bahwa Brand Image memberikan kontribusi tertinggi diantara ketiga variabel lainnya, kemudian diikuti dengan Perceived Price. Studi ini mampu memberikan kontribusi positif bagi literatur khususnya pada bidang manajemen perhotelan, serta memberikan implikasi secara praktis bagi pihak Batam Marriott Hotel Harbour Bay terkait pentingnya keempat faktor dalam meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Image, Perceived Price, Perceived Quality, Perceived Value, Purchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4013 Control and Quality Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:08
Last Modified: 22 Jun 2023 07:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22157

Actions (login required)

View Item View Item