Analisis Pengaruh Online Review terhadap Brand Awareness, Perceived Value, Brand Personality, Organizational Association, dan Perceived Quality serta Implikasinya terhadap Purchase Intention : Telaah pada Calon Konsumen Lip Cream Make Over

Vicnesia, Nesha (2022) Analisis Pengaruh Online Review terhadap Brand Awareness, Perceived Value, Brand Personality, Organizational Association, dan Perceived Quality serta Implikasinya terhadap Purchase Intention : Telaah pada Calon Konsumen Lip Cream Make Over. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (399kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dalam masa pandemi Covid-19, penggunaan e-commerce semakin tinggi dan masyarakat sudah banyak yang beralih ke platform online dalam berbelanja maupun melihat review produk. Selain itu, dalam industri kosmetik juga mengalami kenaikan sejak masa pandemi Covid-19. Hal ini dimungkinkan karena masyarakat mulai memperhatikan kecantikan dan pemakaian produk kosmetik untuk beradaptasi dengan penggunaan masker. Hal ini membuat kosmetik seperti lip cream dengan jenis transferproof sangat diminati. Make Over merupakan brand lokal kosmetik di Indonesia yang telah dikenal dengan memproduksi make up dengan warna yang bold. Dalam hal ini, transferproof lip cream ini dijual oleh Make Over. Namun, penjualan lip cream ini masih kurang diminati jika dibandingkan dengan lip cream global dengan jenis yang sama yaitu transferproof. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan purchase intention lip cream transferproof Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan Teknik pengambilan sampel berupa judgemental sampling yang kriteria respondennya telah ditentukan oleh peneliti. Peneliti mengumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner online kepada 176 responden dan diolah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan software SPSS 25 dan LISREL 8.8. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa source credible online review berpengaruh positif terhadap brand awareness, perceived value, brand personality, organizational association dan perceived quality serta organizational association dan perceived quality berpengaruh positif terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: source credible online reviews, brand awareness, perceived value, brand personality, organizational association, purchase intention
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:09
Last Modified: 21 Jun 2023 03:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22169

Actions (login required)

View Item View Item