Lee, Oeren (2022) Pengaruh Green Promotion #LihatDenganJernih dan Green Awareness terhadap Purchase Intention Sprite. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (430kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (897kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (209kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Hingga saat ini, sampah plastik masih menjadi salah satu masalah lingkungan terbesar yang merajalela di seluruh penjuru dunia. Terdapat lebih dari 400 juta ton plastik yang diproduksi setiap tahunnya. Bahkan, Indonesia sendiri menduduki peringkat ke-2 sebagai pembuang sampah plastik ke lautan terbanyak di global. Seiring berjalannya waktu, kesadaran masyarakat terhadap permasalahan sampah plastik semakin meningkat. Perusahaan juga menyadari tingginya kekhawatiran masyarakat akan sampah plastik ini. Oleh karena itu, perusahaan mulai merangkul green promotion agar bisa memasarkan produk tapi juga memerhatikan kelestarian lingkungan. Sprite merupakan salah satu brand yang melakukan green promotion dengan nama #LihatDenganJernih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dan bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antar variabel. Metode yang digunakan adalah survei secara online. Populasi penelitian ini adalah generasi Y dan Z dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling yang berhasil mendapatkan responden sebanyak 301 orang. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji regresi linear berganda dengan temuan terdapat pengaruh antara green promotion #LihatDenganJernih dan green awareness terhadap purchase intention Sprite, baik secara simultan maupun parsial. Secara simultan, green promotion #LihatDenganJernih dan green awareness berpengaruh terhadap purchase intention sebesar 43.5%. Sementara, secara parsial green promotion berpengaruh terhadap purchase intention sebesar 11.14%, dan green awareness berpengaruh terhadap purchase intention sebesar 32.72%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Green Awareness, Green Promotion, #LihatDenganJernih, Purchase Intention, Sprite |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:10 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 07:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22188 |
Actions (login required)
View Item |