Pengaruh Daya Tarik Pesan Sales Promotion Tokopedia dan BTS sebagai Brand Ambassador terhadap Purchase Intention Produk WIB Sale

Thehawijaya, Justyne Artha (2022) Pengaruh Daya Tarik Pesan Sales Promotion Tokopedia dan BTS sebagai Brand Ambassador terhadap Purchase Intention Produk WIB Sale. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (981kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (947kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Salah satu cara yang kerap kali digunakan oleh perusahaan untuk menggait pelanggan adalah dengan mengadakan Sales Promotion. Tokopedia tercatat sebagai E-commerce yang paling banyak diakses di Indonesia juga sering kali melakukan kegiatan Sales Promotion melalui media sosialnya yaitu Instagram. Selain itu Tokopedia juga menggandeng grup yang mendunia saat ini yaitu BTS sebagai Brand Ambassador untuk menggait khalayak yang lebih luas lagi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh daya tarik pesan Sales Promotion dan Brand Ambassador terhadap Purchase Intention pada produk bebas ongkir di Tokopedia dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan metode eksplanatif kuantitatif, dengan menggunakan paradigma positivistik. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan teknik purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah followers Instagram Tokopedia yang melakukan pembelian produk berlabel bebas ongkir pada aplikasi Tokopedia saat campaign photocard tersebut berlangsung (17 Agustus 2021-31 Agustus 2021). Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan metode statistik SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh daya tarik pesan sales promotion dan BTS sebagai brand ambassador terhadap purchase intention produk WIB Sale sebesar 48,8%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Tokopedia, BTS, daya tarik pesan, brand ambassador, purchase intention Pengaruh Daya Tarik ..., Justyne Artha Thehawijaya, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:11
Last Modified: 11 May 2023 06:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22196

Actions (login required)

View Item View Item