Sela, Imelda (2022) Pengaruh Storytelling UMKM Series terhadap Brand Image Du Anyam. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (463kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (271kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Storytelling memiliki peranan penting dalam strategi komunikasi karena dengan cerita mampu membuat audiensi mengingat pesan dengan lebih baik sehingga mampu membangun nilai perusahaan. Kementerian Perdagangan memperkenalkan UMKM di Indonesia menggunakan startegi storytelling ini, salah satunya adalah Du Anyam. Oleh sebab itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh dari storytelling "UMKM Series: Menganyam, Dari Tradisi Menjadi Pembangkit Ekonomi" terhadap brand image Du Anyam. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Model serta konsep yang digunakan adalah storytelling dan brand image. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan metode pengumpulan data eksperimental one shot study case dengan total jumlah responden sebanyak 113 orang. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah convenience sampling dan teknik analisis data adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh storytelling terhadap Brand Image Du Anyam, yaitu sebanyak 58,1%. Kesimpulannya, terdapat pengaruh storytelling UMKM Series yang meliputi context, character, conflict, climax, dan conslucion terhadap brand image Du Anyam.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Citra Merek, Du Anyam, Elaboration Likelihood Model, Storytelling, UMKM Series. xii Pengaruh Storytelling UMKM..., Imelda Sela, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:11 |
Last Modified: | 10 May 2023 03:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22202 |
Actions (login required)
View Item |