Gautama, Alfian (2022) Strategi Employer Branding PT. Telekomunikasi Selular Pasca Rebranding. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (259kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (192kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan industri 4.0 membuat perusahaan bersaing untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan jaman. Di tengah persaingain ini, kebutuhan akan top talent yang sesuai dengan kriteria yang di cari perusahaan menjadi salah satu kunci untuk perusahaan mengungguli pesaingnya. Dalam usaha untuk mencari dan menarik perhatian top talent, berbagai strategi komunikasi digunakan salah satunya adalah employer branding. Telkomsel yang baru saja melakukan rebranding untuk menjadi perusahaan digital telecommunication tentu berusaha untuk mendapatkan dan menarik perhatian top talent dengan melakukan aktivitas employer branding. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi employer branding Telkomsel pasca rebranding dengan mengacu pada konsep elemen employer branding Barrow (1996) dalam Biswas (2013). Pada penelitian ini, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara serta melakukan observasi pada media sosial milik Telkomsel. Hasil penelitian menemukan bahwa Telkomsel telah menerapkan keempat elemen employer branding dalam strategi employer branding pasca rebranding melalui jalur internal dan eksternal. Selama penerapan keempat elemen tersebut ditemukan hambatan yang disebabkan budaya heterogen yang berasal dari keragaman generasi usia karyawan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Industri 4.0, Branding, Employer Branding, Rebranding, Telkomsel |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:12 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 03:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22213 |
Actions (login required)
View Item |