Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Broadband Adoption: Telaah pada Calon Pelanggan Layanan Fixed Broadband MyRepublic

Grace, Grace (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Broadband Adoption: Telaah pada Calon Pelanggan Layanan Fixed Broadband MyRepublic. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (979kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (367kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (189kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Pertumbuhan dan perkembangan internet yang pesat membuat aktivitas manusia tidak bisa dipisahkan dengan peran penting internet. Hal ini tercermin dari penggunaan internet di Indonesia yang terus mengalami peningkatan dan pertumbuhan dari tahun ke tahun termasuk penggunaan internet rumah tangga. Oleh karena itu, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki peluang besar untuk bisnis fixed broadband. Melihat peluang yang ada, menjadikan para pemain fixed broadband di Indonesia berlomba untuk memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada pelanggan salah satunya adalah MyRepublic. Namun, jika dilihat dari peta persaingan fixed broadband di Indonesia, MyRepublic berada di posisi kelima dengan jumlah pelanggan yang masih sangat jauh dibandingkan dengan Indihome dan First Media. Hal ini menjadi tantangan bagi MyRepublic untuk bisa meningkatkan dan mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memiliki pengaruh terhadap broadband adoption. Penelitian ini menggunakan survei online dengan menyebarkan kuesioner untuk mendapatkan responden yang sesuai kriteria. Sebanyak 140 responden didapatkan lalu diuji dengan menggunakan metode regresi linier berganda melalui software SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa facilitating conditions, self-efficacy dan prior knowledge memiliki pengaruh positif terhadap broadband adoption, sedangkan relative advantage, utility outcomes dan hedonic outcomes tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap broadband adoption.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Relative Advantage, Utility Outcomes, Hedonic Outcomes, Facilitating Conditions, Self-efficacy, Prior Knowledge, Brodband Adoption. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Broadband Adoption: Telaah pada Calon Pelanggan Layanan Fixed Broadband Myrepublic, Grace, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:13
Last Modified: 21 Jun 2023 08:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22229

Actions (login required)

View Item View Item