Grace, Grace (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Broadband Adoption: Telaah pada Calon Pelanggan Layanan Fixed Broadband MyRepublic. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (979kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (367kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (913kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (189kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Pertumbuhan dan perkembangan internet yang pesat membuat aktivitas manusia tidak bisa dipisahkan dengan peran penting internet. Hal ini tercermin dari penggunaan internet di Indonesia yang terus mengalami peningkatan dan pertumbuhan dari tahun ke tahun termasuk penggunaan internet rumah tangga. Oleh karena itu, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki peluang besar untuk bisnis fixed broadband. Melihat peluang yang ada, menjadikan para pemain fixed broadband di Indonesia berlomba untuk memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada pelanggan salah satunya adalah MyRepublic. Namun, jika dilihat dari peta persaingan fixed broadband di Indonesia, MyRepublic berada di posisi kelima dengan jumlah pelanggan yang masih sangat jauh dibandingkan dengan Indihome dan First Media. Hal ini menjadi tantangan bagi MyRepublic untuk bisa meningkatkan dan mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memiliki pengaruh terhadap broadband adoption. Penelitian ini menggunakan survei online dengan menyebarkan kuesioner untuk mendapatkan responden yang sesuai kriteria. Sebanyak 140 responden didapatkan lalu diuji dengan menggunakan metode regresi linier berganda melalui software SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa facilitating conditions, self-efficacy dan prior knowledge memiliki pengaruh positif terhadap broadband adoption, sedangkan relative advantage, utility outcomes dan hedonic outcomes tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap broadband adoption.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Relative Advantage, Utility Outcomes, Hedonic Outcomes, Facilitating Conditions, Self-efficacy, Prior Knowledge, Brodband Adoption. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Broadband Adoption: Telaah pada Calon Pelanggan Layanan Fixed Broadband Myrepublic, Grace, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:13 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 08:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22229 |
Actions (login required)
View Item |