Pengaruh Pesan Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth terhadap Green Brand Image Dimediasi Kesadaran Lingkungan

Gabrielle, Karen (2022) Pengaruh Pesan Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth terhadap Green Brand Image Dimediasi Kesadaran Lingkungan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kesadaran lingkungan pada masyarakat semakin tinggi, seiring dengan banyaknya kampanye terkait lingkungan. Hal ini juga memengaruhi industri kecantikan yang mulai menggaungkan konsep green beauty, di mana produk kecantikan dibuat dengan menggunakan bahan alami. Salah satu brand yang menonjolkan konsep green beauty adalah Avoskin yang juga memiliki kampanye #LoveAvoskinLoveEarth. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk menunjukkan komitmen Avoskin terhadap pelestarian lingkungan. Penelitian ini berusaha melihat pengaruh pesan kampanye #LoveAvoskinLoveEarth pada Green Brand Image dimediasi oleh Kesadaran Lingkungan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survey terhadap 215 responden. Data kemudian diolah dengan menggunakan analisis jalur. Hasilnya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Pesan Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth terhadap Green Brand Image, Pesan Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth terhadap Kesadaran Lingkungan, Kesadaran Lingkungan terhadap Green Brand Image, serta ditemukan mediasi Kesadaran Lingkungan yang memengaruhi Pesan Kampanye terhadap Green Brand Image sebesar 0,22.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: communication, green brand image, green campaign, kuantitatif, kampanye digital, kesadaran lingkungan, pesan kampanye.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:13
Last Modified: 26 Apr 2023 02:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22234

Actions (login required)

View Item View Item