Perancangan multimedia interaktif soal cerita matematika untuk anak kelas 1 sekolah dasar kurikulum internasional

Widharma, Fransiska (2015) Perancangan multimedia interaktif soal cerita matematika untuk anak kelas 1 sekolah dasar kurikulum internasional. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (668kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Anak-anak merupakan penerus bangsa yang harus mendapatkan pelatihan khusus dalam pemecahan masalah. Seringkali anak malas untuk membaca dalam soal yang mereka kerjakan. Hal ini seharusnya ditanggulangi dengan program yang dapat membuat anak suka dalam membaca. Berdasarkan masalah yang dijabarkan dibuatlah suatu program permainan grafis yang menggunakan konsep multimedia interaktif dalam soal cerita matematika sekolah dasar. Metode pengumpulan data yang akan diggunakan adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk mencari sebab akibat dari adanya pengembangan anak dalam membaca dan juga pengumpulan data dari berbagai sumber yang berkaitan. Tujuan utama dari pembuatan multimedia interaktif ini adalah membuat anak menjadi lebih tertarik untuk mulai membaca dan mulai bisa memecahkan masalah-masalah dalam soal cerita. Multimedia Interaktif ini akan dikemas ke dalam sebuah cerita seorang anak kecil yang melihat beberapa masalah di kebun binatang dan mengajak anak-anak memilih penyelesaiannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 707 Education, research, related topics of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Aug 2017 05:33
Last Modified: 31 Jan 2023 08:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2225

Actions (login required)

View Item View Item