Pengaruh Sales Promotion dan Brand Ambassador Tiket.com di Instagram terhadap Minat Beli Generasi Milenial

Wellsen, Wellsen (2022) Pengaruh Sales Promotion dan Brand Ambassador Tiket.com di Instagram terhadap Minat Beli Generasi Milenial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (507kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu industri yang melakukan adaptasi dengan perkembangan digital dan perilaku masyarakat tersebut adalah industri pariwisata melalui online travel agencies yang saat ini berkembang pesat di Indonesia. Strategi yang dilakukan oleh Tiket.com agar dapat bersaing dengan pangsa pasarnya dan mempertahankan pelanggan selama masa pandemi yaitu adalah dengan melakukan sales promotion di media sosial Instagram dan menggunakan brand ambassador untuk mengait pangsa pasarnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh sales promotion dan brand ambassador Tiket.com di Instagram terhadap minat beli generasi milenial. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan jenis pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling. Purposive sampling yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 245 responden yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan pada penelitian ini. Hasil data diolah menggunakan SPSS versi 25 melalui uji regresi linear berganda. Hasil dari olah data tersebut, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sales promotion dan brand ambassador sebesar 56% terhadap minat beli generasi milenial di Instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Sales Promotion, Brand Ambassador, Tiket.com, Minat Beli, Generasi Milenial Pengaruh Sales Promotion«:HOOVHQ8QLYHUVLWDV0XOWLPHGLD1XVDQWDUD
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:15
Last Modified: 13 May 2023 03:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22254

Actions (login required)

View Item View Item