Wellsen, Wellsen (2022) Pengaruh Sales Promotion dan Brand Ambassador Tiket.com di Instagram terhadap Minat Beli Generasi Milenial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (896kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (871kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (507kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (401kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Salah satu industri yang melakukan adaptasi dengan perkembangan digital dan perilaku masyarakat tersebut adalah industri pariwisata melalui online travel agencies yang saat ini berkembang pesat di Indonesia. Strategi yang dilakukan oleh Tiket.com agar dapat bersaing dengan pangsa pasarnya dan mempertahankan pelanggan selama masa pandemi yaitu adalah dengan melakukan sales promotion di media sosial Instagram dan menggunakan brand ambassador untuk mengait pangsa pasarnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh sales promotion dan brand ambassador Tiket.com di Instagram terhadap minat beli generasi milenial. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan jenis pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling. Purposive sampling yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 245 responden yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan pada penelitian ini. Hasil data diolah menggunakan SPSS versi 25 melalui uji regresi linear berganda. Hasil dari olah data tersebut, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sales promotion dan brand ambassador sebesar 56% terhadap minat beli generasi milenial di Instagram.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Sales Promotion, Brand Ambassador, Tiket.com, Minat Beli, Generasi Milenial Pengaruh Sales Promotion«:HOOVHQ8QLYHUVLWDV0XOWLPHGLD1XVDQWDUD |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:15 |
Last Modified: | 13 May 2023 03:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22254 |
Actions (login required)
View Item |