Strategi Special Event Stellar Power Accelerator 2022 dalam Membangun Brand Community Womenpreneur

Gracella, Wennise (2022) Strategi Special Event Stellar Power Accelerator 2022 dalam Membangun Brand Community Womenpreneur. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Special event merupakan program komunikasi yang berfungsi untuk mengumpulkan masyarakat, menyampaikan pesan yang diinginkan perusahaan, menciptakan pengalaman, dan memperoleh publisitas. Selain brand dan perusahaan, komunitas seperti Stellar Women turut menyelenggarakan special event yang bernama Stellar Power Accelerator 2022 untuk mendukung pebisnis perempuan atau womenpreneur dalam mengembangkan bisnisnya. Melihat beratnya tantangan womenpreneur yang menyeimbangkan bisnis dan pekerjaan rumah, Stellar Power Accelerator 2022 turut membangun brand community sebagai wadah womenpreneur saling dukung. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tahapan strategi special event yang diterapkan pada Stellar Power Accelerator 2022. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Special Event, Strategic Planning, Brand Community, dan Women Empowerment sebagai patokan pelaksanaan event. Metode dalam penelitian ini menggunakan kualitatif studi kasus dengan teknik in-depth interview kepada tiga informan, observasi lapangan, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa special event Stellar Power Accelerator 2022 telah menerapkan langkah-langkah Strategic Planning oleh Smith yang meliputi fase Formative Research, Strategy, Tactic, dan Evaluative Research dalam membangun brand community serta menerapkan konsep women empowerment di dalamnya. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Stellar Power Accelerator 2022 mengimplementasikan strategi untuk menjaga interaksi, mengedepankan fleksibilitas, dan memaksimalkan media publikasi serta media komunitas dalam membangun brand community womenpreneur.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Special Event, Strategic Planning, Brand Community, Womenpreneur, Stellar Women
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:20
Last Modified: 26 Apr 2023 05:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22314

Actions (login required)

View Item View Item