Efendi, Wyllie Leonardo (2022) Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Student Satisfaction dalam Penerapan Online Digital Learning dengan Implikasi Continuance Preference. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (623kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (561kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (95kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dikarenakan penyebaran COVID-19 di Indonesia pemerintah menghimbau untuk melakukan pembatasan sosial dan menghimbau untuk melakukan segala pekerjaan secara Daring. Salah satu yang terdampak adalah Institusi Pendidikan yang selama penyebaran pandemi seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Namun sekarang ini pandemic sudah mulai dapat ditangani dan keadaan sudah kembali menjadi normal. Berdasarkan latar belakang diatas penelitian ini bertujuan untuk meneliti continuance preference mahasiswa untuk tetap menggunakan sistem pembelajaran ODL (Online Distance Learning). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatid dengan menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuisioner dengan objek penelitian mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. Dan teknik pengambilan sampel peneliti menggunakan non probability sampling dengan menggunakan judgment sampling. Malalui survei yang berhasil dikumpulkan sebanyak 212 data responden yang diolah menggunakan SEM PLS (Structural Equation Modeling Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari organizational support, ease of use, attitude toward online using technology, learner attitude toward online learning denngan satisfaction serta adanya pengaruh positif dan signifikan dari satisfaction terhadap continuance preference. Oleh karena itu continuance preference mahasiswa dalam menerapkan ODL akan meningkat apabila faktor faktor yang mempengaruhi satisfaction ditingkatkan,
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | online distance learning Satisfaction, continuance preference, COVID-19, GEN-Z |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 001 Knowledge > 001.2 Scholarship and Learning 300 Social Sciences > 370 Education > 378 Tertiary Education, Higher Education, University |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:20 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 02:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22315 |
Actions (login required)
View Item |