Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Student Satisfaction dalam Penerapan Online Digital Learning dengan Implikasi Continuance Preference

Efendi, Wyllie Leonardo (2022) Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Student Satisfaction dalam Penerapan Online Digital Learning dengan Implikasi Continuance Preference. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (561kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dikarenakan penyebaran COVID-19 di Indonesia pemerintah menghimbau untuk melakukan pembatasan sosial dan menghimbau untuk melakukan segala pekerjaan secara Daring. Salah satu yang terdampak adalah Institusi Pendidikan yang selama penyebaran pandemi seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Namun sekarang ini pandemic sudah mulai dapat ditangani dan keadaan sudah kembali menjadi normal. Berdasarkan latar belakang diatas penelitian ini bertujuan untuk meneliti continuance preference mahasiswa untuk tetap menggunakan sistem pembelajaran ODL (Online Distance Learning). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatid dengan menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuisioner dengan objek penelitian mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. Dan teknik pengambilan sampel peneliti menggunakan non probability sampling dengan menggunakan judgment sampling. Malalui survei yang berhasil dikumpulkan sebanyak 212 data responden yang diolah menggunakan SEM PLS (Structural Equation Modeling Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari organizational support, ease of use, attitude toward online using technology, learner attitude toward online learning denngan satisfaction serta adanya pengaruh positif dan signifikan dari satisfaction terhadap continuance preference. Oleh karena itu continuance preference mahasiswa dalam menerapkan ODL akan meningkat apabila faktor faktor yang mempengaruhi satisfaction ditingkatkan,

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: online distance learning Satisfaction, continuance preference, COVID-19, GEN-Z
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 001 Knowledge > 001.2 Scholarship and Learning
300 Social Sciences > 370 Education > 378 Tertiary Education, Higher Education, University
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:20
Last Modified: 21 Jun 2023 02:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22315

Actions (login required)

View Item View Item