Strategi Event Management Synchronize Fest 2021 Selama Masa Pandemi COVID-19

Athalia, Arlene (2022) Strategi Event Management Synchronize Fest 2021 Selama Masa Pandemi COVID-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (829kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (880kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini didasari dari kerugian mulai dirasakan industri event akibat merebaknya pandemi COVID -19 pada awal tahun 2020 yang menyebabkan kerugian hingga Rp 27,4 triliun. Kerugian tersebut juga dirasakan oleh Synchronize Fest. Synchronize Fest adalah event musik multi-genre yang dilaksanakan setiap tahun dan berskala nasional. Ditengah pandemi Synchronize Fest berusaha membuat terobosan baru dengan mengubah konsep menjadi virtual event untuk tetap survive ditengah gempuran pandemi. Synchronize Fest 2021 diadakan dengan format radio digital yang bisa diakses melalui website synchronizeradio.com. Dengan format tersebut Synchronize Fest 2021 berhasil menarik perhatian audiens dengan pengalaman unik yang ditawarkan. Penelitian ini akan mencoba menggali bagaimana bauran kegiatan event management yang dilakukan oleh Synchronize Fest 2021 selama pandemi dan mengapa penyelenggara menggunakan strategi tersebut untuk dapat bertahan di masa pandemi. Dengan menggunakan Event Management Process menurut Shone dan Parry (2019). Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan teknik pengumpulan data melalui indepth interview. Hasil penelitian menunjukan penggunaan proses perencanaan komprehensif yang dilakukan Synchronize Fest 2021 dalam membalut acaranya dalam bentuk radio yang berhasil mencapai objektif dan menghasilkan dampak yang positif dalam mempertahankan eksistensinya selama salah satu event yang berhasil sustain di tengah pandemi COVID-19.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Event management, COVID-19, Synchronize Fest, Radio
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:20
Last Modified: 15 Apr 2023 05:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22317

Actions (login required)

View Item View Item