Pengaruh Pesan Iklan #KitaVSCorona di Youtube terhadap Minat Beli Jasa Grab Dimassa Covid-19

Juwono, Christoforus (2022) Pengaruh Pesan Iklan #KitaVSCorona di Youtube terhadap Minat Beli Jasa Grab Dimassa Covid-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (493kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Banyak perusahaan memanfaatkannya media sosial sebagai sarana untuk beriklan. Salah satu perusaan yang melakukan strategi iklan di media sosial Youtube adalah Grab Indonesia. Grab menyebarkan iklan #KitaVSCorona dengan tujuan untuk memberikan pesan mengajak dan meyakinkan masyarakat untuk menggunakan transportasi online Grab supaya lebih aman dan juga nyaman selama pandemi Covid-19. Teori dan konsep pada penelitian ini adalah teori Pesan Iklan dan teori Minat Beli, kemudian ada teori Elaboration Likelihood Model untuk menarik kesimpulan. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah followers akun Instagram @grabid dan jumlah sampel awal yang diambil sebanyak 200 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuisoner pada followers akun Instagram @grabid. Kemudian data diolah dengan menggunakan teknik analisis regresi linear. Hasil dari penelitian ini menunjukan, terdapat pengaruh sebesar 58,2% antara pesan iklan #KitaVSCorona di Youtube terhadap minat beli Jasa Grab. Kemudian dari keempat dimensi pesan iklan, dimensi yang paling berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian adalah dimensi bentuk pesan dan struktur pesan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Iklan, Media Sosial, Minat Beli Jasa, Grab
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:21
Last Modified: 27 Apr 2023 03:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22336

Actions (login required)

View Item View Item