⭐ Irena Mihardja, Angela (2022) Program TV Minimalife dengan Topik "Fast Fashion to Slow & Sustainable Fashion". Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (909kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (26MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (634kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Televisi merupakan salah satu media massa yang memiliki berbagai manfaat, salah satunya menyampaikan pesan kepada audiens dengan program siaran yang dikemas sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan mereka. Secara umum, fungsi televisi mirip dengan media massa lainnya yaitu memberikan informasi, mendidik, menghibur, dan membujuk. Program televisi Minimalife dengan format feature reporting tidak hanya menghibur, tetapi juga memiliki unsur edukasi. Dengan kata lain, Minimalife memiliki porsi yang proporsional dengan bahasan seputar gaya hidup yang perlu dimiliki seseorang. Pasalnya sebagian besar masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah perkotaan, cenderung konsumtif dalam menunjang gaya hidup dan kepentingan status sosial yang tinggi. Laporan Bank Dunia tahun 2015, menyatakan bahwa manfaat pertumbuhan ekonomiIndonesia hanya dinikmati oleh 18 hingga 20 persen masyarakatnya. Tidak heran, kalangan masyarakat perkotaan yang didominasi generasi milenial berpenghasilan, memiliki kesempatan dalam membeli pakaian dalam jumlah besar. Hal tersebut mengakibatkan Indonesia menjadi salah satu negarapenghasil sampah fesyen terbanyak di dunia. Maka dari itu, penulis ingin mengajak generasi milenial untuk membangun kesadaran dalam belanja, dengan membeli barang yang dibutuhkan atau menganut gaya hidup minimalis. Penulis akan membuat program televisi Minimalife dengan fast fashion yang terjadi di Indonesia. Minimalife mendatangi orang-orang yang memiliki tumpukan baju dalam lemari karena terlalu mengikuti perubahan tren, kemudian memberikan edukasi terkait slow and sustainable fashion. Program televisi berdurasi 60 menit akan diunggah melalui platform YouTube, dengan target audiens generasi milenial usia 20 hingga 40 tahun.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
