Strategi Komunikasi Pemasaran Perusahaan Konsultan Properti Berbasis Business-to-Business (Studi Kasus pada PT. XY di Indonesia Selama Pandemi Covid-19)

Budhiono, Irene (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Perusahaan Konsultan Properti Berbasis Business-to-Business (Studi Kasus pada PT. XY di Indonesia Selama Pandemi Covid-19). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)

Abstract

PT. XY di Indonesia adalah salah satu perusahaan yang terdampak pandemi Covid- 19. Dalam upaya mendapatkan konsumen yang sesuai dengan target pasar, maka perusahaan berusaha untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran business- to-business (B2B) agar bisa mendapatkan leads. Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. XY Indonesia untuk mendapatkan leads. Konsep The Marketing Communications Planning Framework digunakan untuk menggali strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan, mulai dari tahap perencanaan hingga tahap evaluasi. Penelitian menggunakan paradigma post-positivistik, jenis penelitian kualitatif bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Metode pengumpulan data selama penelitian melalui focus group discussion. Hasil penelitian ditemukan bahwa PT. XY Indonesia menggunakan tiga strategi komunikasi pemasaran, yaitu push, pull, dan profile. Strategi push yang dilakukan bertujuan untuk mendorong konten komunikasi yang dibuat oleh perusahaan melalui media sosial. Kemudian, strategi pull yang dilakukan bertujuan untuk menarik konsumen kepada produk dan jasa yang ditawarkan melalui konten dan acara yang dibuat oleh perusahaan. Sedangkan, strategi profile bertujuan untuk membangun citra dan reputasi perusahaan melalui kegiatan media relations dan sponsorship. Oleh karena itu, kegiatan komunikasi utama yang dilakukan oleh PT. XY Indonesia terbagi ke dalam tiga kegiatan utama, yaitu digital marketing communications, content promotion, dan event.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: strategi, komunikasi pemasaran, business-to-business, perusahaan properti, pandemi Covid-19
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:23
Last Modified: 15 Apr 2023 07:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22349

Actions (login required)

View Item View Item