Rancang Bangun Aplikasi Enterprise Resource Planning Modul Human Resource pada Pt. Bahtera Interior

Fachrell Ardhaffa Putra, Muhammad (2022) Rancang Bangun Aplikasi Enterprise Resource Planning Modul Human Resource pada Pt. Bahtera Interior. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

PT Bahtera Interior merupakan perusahaan konsultan dan kontraktor interior yang saat ini belum memiliki alat bantu sistem pengelolaan sumber daya manusia (Human Resource Management) untuk memenuhi proses seperti absensi yang masih dilakukan melalui aplikasi Whatsapp sehingga PT Bahtera membutuhkan waktu untuk menarik dan melihat data absen yang sudah di input pegawai, menghitung total jam kerja yang sudah di lakukan oleh pegawai PT Bahtera Interior, kemudian proses Recruitment yang masih dilakukan secara konvensional sehingga berisiko mengalami kendala seperti tertukarnya data calon pegawai, lalu pengelolaan pegawai yang masih belum memiliki sistem yang terintegrasi sehingga proses tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Aplikasi yang akan dikembangkan sebagai solusi dari permasalahan diatas adalah sistem informasi Enterprise Resource Planning (ERP) untuk modul Human Resource berbasis web dengan metode pengembangan Rapid Application Development karena proses pengembangan sistem ini yang relatif singkat. Aplikasi ini dirancang menggunakan Bahasa pemrograman PHP dengan framework Vue.js dan Laravel serta penggunaan MySql sebagai sistem database. Aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) untuk modul Human Resource berbasis web pada PT Bahtera Interior berhasil dirancang serta hasil pengujian User Acceptance Testing yang telah dilakukan telah sesuai dengan yang diharapkan karena menunjukan hasil keberhasilan yang baik dan mendapatkan feedback yang baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Enterprise Resource Planning, Human Resource, PHP, User Acceptance Testing
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:01
Last Modified: 07 Aug 2023 05:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22474

Actions (login required)

View Item View Item