Analisis Resepsi terhadap Influencer Marketing Bibit

Ahmaddaffa, Farhan (2022) Analisis Resepsi terhadap Influencer Marketing Bibit. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (442kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dengan influencer marketing khalayak dapat dengan mudah terpapar produk atau jasa di internet. Di dunia investasi sering ditemukan influencer marketing salah satunya Bibit. Bibit merupakan platform investasi reksadana yang menggunakan Deddy Corbuzier sebagai influencer marketing. Meski Deddy Corbuzier merupakan orang yang kuat dalam pengaruhnya di media sosial, kepercayaan masyarakat masih di uji dalam melihat produk atau jasa yang dipromosi oleh Deddy Corbuzier karena kasus influencer binary option. Teori yang digunakan adalah analisi resepsi yang di dukung dengan konsep trust dan influencer marketing. Tujuan dari penelitain ini adalah untuk mengetahui resepsi dari khalayak terhadap kepercayaan influencer marketing Bibit. Metode penelitian kualitatif deskriptif dan metode analisis resepsi dengan wawancara mendalam serta observasi. Informan dalam penelitian ini adalah seseorang yang terpapar iklan Bibit. Hasil dari penelitian ini adalah pemaknaan pesan khalayak terhadap iklan Bibit memiliki pendangan berbeda yang dipengaruhi oleh framework of knowledge, relation of production, dan technical infrastructure sesuai dengan teori yang dikembangkan oleh Stuart hall mengenai analisis resepsi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Analisis Resepsi, Influencer Marketing, Trust.
Subjects: 300 Social Sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:05
Last Modified: 14 Apr 2023 01:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22498

Actions (login required)

View Item View Item