⭐
Permadi, F.X. Bayu
(2015)
Perancangan kampanye sosial mengenai meningkatkan konsumsi ikan.
Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Situasi di Indonesia saat ini terdapat fenomena mengenai banyak orang terutama yang
tinggal di kota-kota besar yang kurang sadar dan menyukai mengkonsumsi ikan dan lebih
memilih daging-daging yang kurang kandungan omega 3 sebagai bahan makanan sehari-hari.
Pola gaya hidup konsumtif dan pola makan yang hanya menyukai makanan instan tanpa
memperhatikan asupan makanannya khususnya omega 3 tentu membuat tubuh kita menjadi
kurang nutrisi dan sektor perikanan dalam hal pendapatan perkonomian Indonesia menjadi
lesu. Padahal dengan mengkonsumsi ikan yang kaya dengan omega 3, kita bisa menjadi lebih
sehat dan cerdas dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang handal. Maka dari itu
budaya mengkonsumsi ikan harus dikembangkan dan harus menjadi tuan di negara sendiri
untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan keterlibatan para konsumen Indonesia dalam
mendukung negara Indonesia sebagai negara maritim. Untuk menumbuhkan kesadaran
konsumsi konsumen, maka penulis melakukan penelitian kualitatif dan kuantitatif dan
membuat kampanye dalam menyampaikan pesan persuasi agar merubah perilaku konsumen
untuk meningkatkan budaya dalam konsumsi ikan
Actions (login required)
 |
View Item |