Analisis Pengaruh Produk Brand dan Store Image terhadap Persepsi Resiko serta Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Calon Pengguna Produk Kecantikan Emina

Pingkan Puteri P, Vincentcia (2022) Analisis Pengaruh Produk Brand dan Store Image terhadap Persepsi Resiko serta Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Calon Pengguna Produk Kecantikan Emina. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (607kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri kosmetik merupakan industri yang dapat dikatakan memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang baik di Indonesia. Dengan pemintaan pasar yang semakin meningkat, menyebabkan para pemilik brand kosmetik untuk dapat bersaing dengan ketat dengan menciptakan dan menawarkan produk yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan calon pembeli. Peningkatan industri kosmetik di Indonesia tidak hanya dari merek lokal tetapi merek kosmetik global tidak kalah mendominasi pasar kosmetik Indonesia. Salah satu merek kosmetik lokal yang sedang membuat strategi agar tetap bertahan dalam menghadapi persaingan di dunia kosmetik adalah Emina. Emina merupakan suatu brand kosmetik yang berfokus pada produk kosmetik dan perawatan kecantikan yang dibuat khusus dengan tujuan agar aman serta mudah digunakan bagi kulit remaja. Dalam membuatstrategi untuk meningkatkan penjualannya secara online tersebut Emina perlu meningkatkan Purchase Intention dari konsumennya. Berdasarkan dari masalah yang terdapat peneliti ingin melakukan analisa mengenai upaya yang dapat dilakukan oleh Emina Cosmetics untuk meningkatkan penjualannya secara online melalui product brand image,online store image,product risk,time risk,financial risk, yang memberikan pengaruh terhadap purchase intention. Berdasarkan dengan latar belakang dan tujuan tersebut penelti menggunakan teknik sampling non probability sampling dan juga penelitian ini mnggunakan judgemental sampling. Data yang diperoleh pada penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online yang kemudian diuji dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan sample sebanyak 120 responden dan kemudian diolah menggunakan software SPSS dan SmartPLS. terdapat 9 hipotesis yang terdapat dalam penelitian ini. Pada hasil penelitian ini membuktikan bahwa Product Brand Image memberikan pengaruh terhadap product risk, purchase intention, online store image memberikan pengaruh kepada financial,product,time risk. Product dan financial risk memberikan pengaruh terhadap purchase intention. Sedangkan Online store Image dan time risk tidak memberikan pengaruh terhadap purchase Intention

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: product brand image,online store image,product risk,time risk,financial risk, purchase intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:09
Last Modified: 28 Jun 2023 03:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22519

Actions (login required)

View Item View Item