Philip Silalahi, Mario (2022) Strategi Event Marketing Shipper Indonesia dalam Program Shipper Sellers Series. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (293kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (144kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis event telah memberikan sebuah warna yang beragam terhadap jenis kegiatan industri yang identik dengan pemberian pelayanan. Event merupakan bisnis yang memberikan kontribusi tinggi secara ekonomi terlebih bagi negara berkembang. Penelitian ini akan meneliti strategi event marketing dengan menggunakan objek pada Shipper Indonesia. Shipper Indonesia yang adalah sebuah perusahaan startup berbasis aggregator logistic dan warehouse di Indonesia yang menawarkan jasa pengiriman barang serta sewa gudang terpercaya. Penelitian ini memiliki tujuan, yakni ingin menelaah lebih dalam mengenai implementasi dari strategi event marketing Shipper Indonesia dalam program Shipper Sellers Series 2022. Dalam menyusun penelitian ini, peneliti menggunakan konsep inti yakni strategi komunikasi pemasaran, event marketing, dan brand engagement untuk dapat mengetahui lebih dalam mengenai implementasi pemasaran program tersebut. Pendekatan dalam penelitian ini memakai kualitatif deskriptif untuk mengetahui strategi event marketing Shipper Indonesia dalam program Shipper Sellers Series. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data menggunakan wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian berdasarkan wawancara menyebutkan bahwa penerapan event marketing ini menggunakan beberapa taktik diantaranya adalah penggunaan media sosial seperti Instagram dan Facebook, bekerja sama dengan media partner, berkolaborasi bersama community partner, menggunakan speaker yang cukup terkenal, memberikan giveaway uang elektronik, hingga memakai social media ads. Strategi event marketing dipakai oleh Shipper Indonesia dalam usaha mengenalkan produk dan merek serta memberikan pengalaman kepada publik melalui program Shipper Sellers Series.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Shipper Indonesia, Event Marketing, Brand Engagement, Shipper Sellers Series, Webinar |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 07:13 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 08:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22539 |
Actions (login required)
View Item |