Nadya Hansiga, Jessica (2022) Pengaruh Social Influence terhadap Purchase Intention Laneige yang Dimediasi oleh Country of Origin Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (900kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (599kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (299kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (181kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Keadaan pasar internasional ditengah era globalisasi saat ini memacu persaingan yang semakin ketat bagi para produsen yang memiliki lini bidang bisnis yang sama. Setiap perusahaan berlomba-lomba untuk menarik perhatian dan memenangkan hati para konsumennya dengan melakukan banyak inovasi dalam produk. Dengan inovasi-inovasi yang diciptakan diharapkan dapat memunculkan minat beli dari konsumen. Namun, perlu disadari bahwa ternyata ada hal lain yang perlu diperhatikan selain inovasi dari produk itu sendiri. Terdapat faktor-faktor yang dapat memengaruhi konsumen untuk sehingga memiliki minat beli, hal itu disebutkan sebagai country of origin image dan social influence. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh social influence yang dimediasi oleh country of origin image terhadap purchase intention Laneige. Penelitian ini menggunakan konsep social influence, country of origin image, purchase intention, dan customer journey. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang berparadigma positivis, pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuisioner kepada 300 responden yang berasal dari followers akun Instagram resmi Laneige Indonesia. Metode analisa yang digunakan adalah path analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan antara social influence terhadap country of origin image dan purchase intention, serta ditemukan adanya mediasi country of origin image yang memengaruhi social influence terhadap purchase intention sebesar 0,147.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | country of origin image, purchase intention, social influence |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 07:15 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 06:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22554 |
Actions (login required)
View Item |